SEMINAR HISFARIN DIY 2019

HISFARIN (Himpunan Seminat Farmasi Industri) DIY pada hari Sabtu, 2 Maret 2019 menyelenggarakan seminar menjadi seminar dengan tema "Penerapan GMP dan Workshop OSS di Era Industri 4.0”. Acara ini diselenggarakan di Grage Jogja Hotel. Acara ini menjadi seminar pertama yang diselenggarakan oleh Pengurus HISFARIN DIY Periode 2018-2022.

Ketua PD IAI DIY, Dr. Nanang Munif Yasin, M.Si., Apt. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar seperti ini harus sering diadakan untuk meningkatkan pengetahuan baik Apoteker maupun pemilik usaha di bidang Industri Obat Tradisional, Kosmetik, dan Pangan serta perlunya sinergi antara Ikatan Apoteker Indonesia, GP Jamu, Perkosmi, BBPOM serta Dinas Kesehatan. Selain dari PD IAI DIY, acara juga dihadiri perwakilan dari BBPOM DIY, Drs.Dwi Atmoko, sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Bapak Dwi mengapresiasi kegiatan seminar seperti ini apalagi yang hadir banyak juga dari luar kota.

Dalam seminar tersebut hadir sebagai pembicara Bapak Drs. Bambang Priyambodo, Apt selaku General Manager PT.Air Mancur. Beliau menyampaikan bahwa revolusi industri 4.0 berdampak pada hamper semua bidang termasuk dunia kefarmasian, serta penerapan GMP di era industri 4.0. Apoteker perlu terus menerus mengembangkan diri sebab industry Farmasi merupakan salah satu sector unggulan. Materi Workshop OSS disampaikan oleh Bapak Novian Chrisnando, S.IP. Dalam workshop tersebut, peserta memperoleh informasi/praktek mengenai proses pembuatan akun OSS sampai terbit Nomor Induk Berusaha di bidang Industri Obat Tradisional, Kosmetik dan Pangan. Serta kendala-kendala yang sering terjadi pada sistem ini.

Antusias peserta dalam mengikuti seminar Hisfarin DIY 2019 sangat luar biasa. Tidak hanya praktisi industri DIY yang hadir, praktisi dari luar DIY juga banyak yang hadir. Dengan diadakannya seminar ini diharapkan akan meningkatkan kompetensi Apoteker terutamanya praktisi industri.

Apoteker DIY ISTIMEWA, SIAP, LUAR BIASA.