MUSDA HISFARSI DIY Menetapkan Ketua Baru Periode 2018-2022

MUSDA HISFARSI DIY Menetapkan Ketua Baru Periode 2018-2022

24

Oct 2018

         Musyarawah Daerah Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Musda Hisfarsi) DIY pada tanggal 13 Oktober 2018 lalu, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping menjadi bukti animo para Apoteker terutama yang bekerja di rumah sakit untuk memilih ketua Hisfarsi periode 2018–2022. Musda Hisfarsi yang dihadiri sekitar 250 Apoteker yang berpraktek di rumah sakit ini semakin menarik karena dilaksanakan juga seminar yang mengupas tuntas rekonsiliasi obat sesuai Snars edisi 1 bersama Dra. L Endang B, M.Pharm., Apt dari Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. 

Foto Bersama Narasumber Ibu Dra. L Endang B, M.Pharm., Apt dan Ketua PD IAI DIY Bapak Dr. Nanang Munif Yasin, M.Pharm, Apt

          Seminar dan Musda Hisfarsi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAI dilanjutkan sambutan dari ketua Hisfarsi Retno Muliawati, M.Sc, Apt. Acara dibuka oleh Ketua PD IAI DIY Dr. Nanang Munif Yasin, M.Pharm, Apt. Disampaikan juga Amanat PP Hisfarsi oleh Amrizal Marzuki, M.Kes, Apt.

          Sebagai bentuk empati terhadap saudara yang terkena gempa di Palu, Sigi dan Donggala disediakan photo booth. Para Apoteker yang berfoto akan mendapatkan foto yang langsung dicetak di tempat acara dan disediakan tempat untuk dapat berdonasi kepada rekan yang ada di tempat bencana.

Foto Bersama Seluruh Apoteker Perwakilan RS Se-DIY

          Sidang pemilihan ketua Hisfarsi adalah akhir dari rangkaian acara ini. Budiyono, M.Sc., Apt. menjadi pimpinan sekaligus membacakan tata tertib sidang yang kemudian disepakati bersama anggota Hisfarsi DIY. Dengan semangat ketua Hisfarsi lama Retno Muliawati, M.Sc, Apt mempresentasikan laporan pertanggungjawaban kegiatan Hisfarsi periode sebelumnya. Gagasan yang telah dilakukan oleh Hisfarsi sangat bermanfaat bagi para Apoteker yang bekerja di rumah sakit. Diharapkan ke depannya akan semakin kreatif lagi untuk semakin berkembangnya kompetensi anggota Hisfarsi DIY. Pemilihan dilakukan secara voting dengan ketentuan tiap anggota Hisfarsi yang hadir saat pemilihan dapat memilih 3 (tiga) nama untuk menjadi tim formatur. Dari hasil pemilihan didapatkan ketua Hisfarsi DIY periode tahun 2018–2022 adalah ketua lama yaitu Retno Muliawati, M.Sc, Apt. dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. (istimutmainah)