Konfercab & Seminar PC IAI Kabupaten Bantul 2018

Konfercab & Seminar PC IAI Kabupaten Bantul 2018

24

Oct 2018

Konfercab dan Seminar Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Bantul dengan Tema “Persembahan Cinta Untuk Anggota” Menghadirkan Konsep Seminar Ramah Anak

         Menjelang berakhirnya kepengurusan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Bantul Periode 2014-2018, PC IAI Bantul menggelar Seminar dan diakhiri dengan Konferensi Cabang (Konfercab) PC IAI Bantul . Kegiatan tersebut berlangsung di Asri Medical Center Yogyakarta pada hari Minggu, 7 Oktober 2018 yang lalu. Ketua panitia, Muslimatul Khotimah, S.Si., Apt dalam laporannya mengungkapkan bahwa selain kegiatan Konfercab PC IAI Bantul, digelar juga kegiatan seminar kesehatan, lomba mewarnai dan penggalangan dana untuk korban gempa Palu, Sigi, dan Donggala. Seminar ini berlangsung dengan tema “Persembahan Cinta Untuk Anggota” Tujuan akhir kegiatan ini selain memilih ketua PC IAI Bantul Periode 2018-2022, juga sebagai persembahan terakhir kepengurusan lama untuk semua anggota IAI Bantul. Dalam acara dipersembahkan beberapa lagu yang spesial dan dikemas khusus untuk para anggota.

        Kegiatan tersebut dibuka oleh Dra. Ninik Istitarini, MPH, Apt selaku perwakilan Dinas Kesehatan Bantul. Dalam sambutannnya beliau berpesan bahwa semua apoteker selaku tenaga kesehatan harus berperan dalam peningkatan pembangunan kesehatan di Kabupaten Bantul, baik dalam UKM ataupun UKP. Selain itu diharapkan  apoteker terus menerus meningkatkan kapasitas dan kompetensi, sehingga bisa berperan sebagai pelaku bukan hanya sekedar sebagai penonton.

Penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara dr. Nurcholid Umam, Sp.A,

         Acara Konfercab PC IAI Bantul juga dihadiri oleh PD IAI Daerah Istimewa Yogyakarta, Hendy Ristiono, MPH, Apt yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris. Dalam sambutannya Bapak Hendy mengucapkan terima kasih kepada seluruh PC IAI Bantul yang telah bertugas selama satu periode ini dan senantiasa mensupport kebijakan dan kegiatan yang dibuat oleh PD IAI DIY. Tidak lupa beliau sampaikan bahwa momentum Konfercab adalah momentum untuk melanjutkan estafet kepemipmpinan dalam suatu organisasi, sesuai dengan amanah AD/ART IAI. Harapannya pada momentum ini melahirkan kader pengurus yang amanah dan bisa meningkatkan rasa persaudaran sesama apoteker. Selain itu juga disampaikan bahwa PD IAI DIY akan fokus membina dan mengayomi anggota.

Salah satu persembahan lagu untuk anggota IAI Bantul

        Sementara itu, Ketua PC IAI Bantul terpilih periode 2018-2022, Amirul Mustofa Mustofa MMR, Apt menyampaikan siap membawa PC IAI Bantul lebih baik ke depannya. Amirul Mustofa MMR, Apt terpilih berdasarkan musyawarah tim formatur yang terpilih melalui hasil polling. Polling seluruh anggota IAI Bantul menetapkan tim formatur yaitu peraih 5 besar suara terbanyak yaitu Budiyono M.Sc., Apt, Bintari Yudha Sari, S.Farm., Apt, Ade Puspitasari, S.Farm., Apt, Pendicho Eko Yuliyanto, S.Far., Apt, dan Mustofa Mustofa MMR, Apt.

Tim formatur terpilih

        Dalam kegiatan Konfercab tersebut kita juga patut bersyukur karena animo dari peserta dalam menyumbangkan sebagian rejeki mereka sangatlah besar. Sehingga melalui acara tersebut terkumpul donasi dalam kegiatan ‘Aksi Bersama Untuk Sesama’ sebanyak Rp. 17.000.000,-. Donasi tersebut diperoleh melalui penggalangan donasi sukarela, lelang lagu, dan lelang hasil lomba mewarnai anak-anak. Donasi tersebut telah disalurkan untuk korban bencana Palu, Sigi, dan Donggala melalui PD IAI Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penyerahan donasi untuk korban gempa Palu, Sigi, dan Donggala melalui PD IAI DIY

        Melalui lomba mewarnai anak, juga terpilih masing-masing 3 juara terbaik pada kategori A, B, dan C. Di samping itu juga terpilih 3 juara favorit pilihan juri. Selain lomba mewarnai, juga diadakan hiburan untuk anak berupa dongeng dan pembagian doorprize. Alhamdulillaah orang tua dapat ilmu, anakpun bahagia mendapat hiburan, snack, makan siang, doorprize, dan berbagai hadiah. (shofia/IH)

Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba mewarnai

 

Pendongeng menghibur anak-anak peserta lomba mewarnai