IAI PC Gunungkidul Punya Ketua Baru

IAI PC Gunungkidul Punya Ketua Baru

04

Oct 2018

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang (PC) Gunungkidul telah menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) pada hari Minggu, 2 September 2018 yang lalu di Ruang Rapat 1 Setda Gununungkidul. Dalam Konfercab tersebut terpilih Runtas Listiana Dewi, S.Farm, Apt sebagai Ketua PC IAI Gunungkidul Periode 2018-2022. Runtas adalah seorang apoteker yang berpraktik di Rumah Sakit Nurohmah.

Dalam penjaringan bakal calon ketua, terpilih beberapa kandidat. Namun pada tahap pemilihan berikutnya, peserta Konfercab secara aklamasi mendukung Apoteker Runtas sebagai Ketua PC IAI Gunungkidul Periode 2018-2022. Runtas sendiri mengaku tidak menyangka dirinya terpilih menjadi ketua baru IAI PC Gunungkidul. Meskipun begitu dirinya siap untuk membawa IAI PC Gunungkidul untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Ketua Panitia Konfercab IAI PC Gunungkidul, Ahmad Zakki Mubaroq mengatakan bahwa Konfercab merupakan agenda 4 tahunan PC IAI Gunungkidul untuk memilih ketua baru dan melakukan laporan pertanggung jawaban kepemimpinan selama 4 tahun masa jabatan bagi kepengurusan sebelumnya. Ketua PC IAI Gunungkidul sebelumnya adalah Arifianti Piskana S, MClin.Pharm, Apt yang telah menjabat selama 3 periode kepengurusan. Arifianti berharap kedepannya IAI PC Gunungkidul semakin solid dan semakin baik dibawah kepimpinan ketua yang baru. (Fifi/IH)